Syarat & Ketentuan

Dengan melakukan  transaksi di MyLaundry.id, baik online maupun offline, Anda dianggap telah membaca, memahami dan menerima semua syarat dan ketentuan yang dituangkan dalam perjanjian yang sah di dalam website ini. Jika Anda tidak menerima isi dari ketentuan ini secara keseluruhan atau sebagian, pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan kami. Ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna Layanan dan tidak dapat diganggu gugat dalam keadaan apapun dan dengan alasan apapun. Oleh karena itu, bacalah ketentuan laundry kami atau setiap kali Anda melakukan transaksi. Jadilah pengguna Layanan yang bijak dengan memahami dan menanggapi semua Ketentuan.

  1. Pencucian minimal 3Kg ( untuk Reguler, Xpress & Sameday ).
  2. Free Ongkir min. Order Rp.50.000,- ( Ongkir Rp.5000,- maks. Jarak 3km, Ongkir Rp.8000,- jarak diatas 3km )
  3. Jam Operasional kami hari Senin – Minggu dari pukul 09:00 – 21:00.  Libur hanya tanggal merah / Hari Besar.
  4. Jika Anda tidak menanyakan harga setelah melakukan Order, kami akan menganggap bahwa Anda Setuju dengan daftar harga yang kami berikan dalam Nota Digital
  5. Berat Laundry akan ditimbang langsung di Lokasi oleh Kurir kami.
  6. Jumlah berat yang ditimbang dan dijadikan Nota Digital adalah jumlah berat pada saat ditimbang oleh Kurir baik dalam kondisi basah maupun kering dan akan ditimbang ulang dan pengecekan item saat sampai di Workshop kami.
  7. Memilah dan menyortir pakaian WAJIB dilakukan oleh Anda sebagai pemilik pakaian untuk meminimalisir salah informasi, pekerjaan dan masalah lainnya. Kami harap Anda mengetahui pakaian yang memerlukan penanganan khusus, sehingga bisa diorder secara terpisah untuk kami proses satuan atau kiloan sesuai permintaan anda dengan menginfokan ke kurir kami.
  8. Nota Digital akan kami kirim melalui pesan WhatsApp setelah kami cek terlebih dahulu.
  9. Laundry yang  telah selesai akan kami kirim kembali ke tempat Anda setelah kami menerima Bukti Pembayaran. Atau Bisa Pembayaran Cash atau Tunai ke Kurir setelah ada konfirmasi ke kami terlebih dahulu.
  10. Untuk layanan laundry kiloan akan kami perlakukan sama untuk semua pakaian. Oleh sebab itu kami sarankan untuk menggunakan layanan laundry kiloan hanya untuk pakaian yang dipakai sehari – hari. Pakaian dengan harga diatas Rp.200.000,-  atau memerlukan perlakuan khusus, kami sarankan untuk menggunakan layanan laundry satuan untuk mencegah kerusakan.
  11. Kami tidak bertanggung jawab apabila terjadi kehilangan / kerusakan pada laundry bersih yang tidak diambil selama 1 bulan di workshop kami.
  12. Untuk layanan kiloan, apabila terjadi kelunturan maka pengaduan tersebut  tidak kami tanggapi. Oleh sebab itu ketika order secara online maupun offline, Anda harus Sortir Pakaian Anda sesuai dengan Point 6 diatas.
  13. Untuk Layanan Kiloan, apabila terjadi kerusakan terhadap item laundry anda contoh kancing hilang, resleting hilang, sobek, perubahan bentuk pakaian, noda tidak hilang, maka pengaduan tersebut tidak akan kami proses. Hal ini dikarenakan pada proses kiloan menggunakan mesin cuci ( bukan manual hand wash ) yang dicuci 1x dicampur dengan pakaian anda lainnya dan dikeringkan menggunakan dryer 1x tanpa memperhatikan aspek jenis item laundry anda. Oleh karena hal tersebut harap diketahui untuk layanan kiloan apabila terjadi hal – hal yang tidak diinginkan maka hal tersebut sudah menjadi resiko yang telah diketahui bersama.
  14. Apabila terdapat item laundry yang dianggap hilang untuk layanan kiloan dan satuan, wajib memberikan bukti video lengkap saat membuka packingan pakaian agar kami dapat Cek dengan data video yang kami miliki.
  15. Kerusakan dan kehilangan yang disebabkan peristiwa Force Majeure meliputi bencana alam, huru hara, kebakaran tidak dapat kami proses untuk penggantian rugi.
  16. Pengaduan anda akan kami layani 2 x 24 jam setelah laundry diterima. Dan diharapkan dibuka untuk diperiksa dan divideokan kondisi pakaian ( dari awal sampai selesai ). Pengaduan harap disampaikan dengan melampirkan nomor nota dan video unboxing. kami sangat menghargai apabila keluhan disampaikan dengan tatanan bahasa yang baik sehingga jalan tengah bisa dicapai. Jika lebih 2 x 24 Jam setelah laundry diterima, pengaduan tidak akan kami proses dengan alasan apapun.
  17. Kami tidak menerima keluhan / pengaduan bentuk apapun,  jika tidak ada bukti data yang valid atau yang bersifat asumsi pribadi
  18. Untuk Laundry Kiloan, klaim ganti rugi akan diganti sebesar harga jasa laundry kiloan (sesuai harga Nota) dibagi jumlah item laundry kemudian dikalikan dengan 10.
  19. Untuk Laundry Satuan, klaim ganti rugi akan diganti sebesar 2x dari harga nota berdasarkan jumlah item laundry yang hilang / luntur / rusak.
  20. Proses komplain akan dilakukan maksimal 14 hari kerja dengan kondisi nota telah dibayarkan terlebih dahulu. Setelah hasil penelusuran apabila didapati kesalahan dari laundry, maka proses penggantian akan dilakukan via transfer bank.